Sat, 15 Dec 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, Bank Jabar Banten Gandeng Artajasa bangun 200 ATM

Sebanyak 200 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan digelar di Wilayah Jawa Barat dan Banten oleh PT Bank Jabar Banten yang mengandeng PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa). Penambahan ATM ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah Bank Jabar Banten.

Menurut Direktur Utama PT Bank Jabar Banten, H. Agus Ruswendi, seusai penandatanganan kerja sama dengan PT Artajasa, Selasa (1/4) di Bogor mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah, salah satunya dalam bentuk penyediaan ATM. "Oleh karena itu, dengan jumlah ATM tersebut akan memudahkan bagi nasabah melakukan transaksi. Saat ini, jumlah ATM Bank Jabar Banten sebanyak 51 jaringan yang tersebar di wilayah Jawa Barat dan Banten. Kerja sama dengan PT. Artajasa ini akan menaikkan jumlah jaringan ATM sebanyak 251 terminal," katanya.

Lanjut Agus, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan perbankan, pelayanan merupakan kunci utama keberhasilan. "Sehingga kami berusaha terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat, seperti peningkatan fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan, termasuk di antaranya penambahan jumlah ATM," tuturnya.

Dalam perjanjian yang ditandatangani langsung Dirut PT Artajasa Arya Damar dan dihadiri pula oleh Direktur Operasi PT Bank Jabar Banten Dadang A. Suryanto, disepakati bahwa pemasangan 200 terminal ATM akan disebar ke seluruh kantor Bank Jabar Banten maupun di luar kantor cabang yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Selanjutnya, Bank Jabar Banten akan mengembangkan electronic channel lainnya yaitu EDC (Electronic Data Capture). Sedangkan Fitur yang disediakan pada electronic channel Artajasa tidak hanya sekadar transaksi perbankan saja, namun juga diperkaya dengan fitur-fitur pembayaran mulai dari pembayaran perbelanjaan, pembayaran berbagai tagihan, hingga layanan top up.

"Dengan mengandeng PT Artajasa dalam pengembangan electronic channel, Bank Jabar Banten dapat lebih fokus kepada bisnis intinya, termasuk mengembangkan strategi pelayanan kepada nasabah. Kita sudah berkomitmen untuk mengembangkan Bank Jabar Banten terus menerus dengan berbagai upaya yang dilakukan," jelas Agus.

2008-04-03 22:01:12