Thu, 19 Apr 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Tingkatkan Pelayanan, Damri akan Operasikan 15 Bus AC Hino

15 unit Bus AC Hino milik Perum Damri Kota Bandung sedang menunggu surat jalan beroperasi, diantaranya PKB, BBNKB, buku KIR, Plat Nomer Kendaraan dan lain-lain. Ke-15 bus umum tersebut merupakan bantuan dari Departemen Perhubungan untuk wilayah operasi Kota Bandung, serta akan dioperasikan disepanjang jalur tengah. Adapun maksud daripada pengoperasian bus tersebut yaitu untuk mengganti bus yang usianya diatas 10 tahun, yang sudah rusak, banyak coret-coraten serta sering mogok. Disamping itu untuk mendukung program pemerintah dalam hal emisi gas buang (global warning).

Demikian dikatakan Yul Maphilindo SH, di ruang kerjanya. ?Dengan diberlakukannya pengoprasian ke-15 bus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenerja kru dalam rangka pelayanan prima terhadap pengguna Jasa Bus Damri yaitu warga Kota Bandung. Selain itu dapat mendukung Program Pemkot Bandung khususnya, program penghijauan. Karena tidak mengotori udara dan turut mempercepat laju pertumbuhan perekonomian pemkot dan masyarakat. Karena dengan fasilitas kendaraan yang baik, maka mobilitas masyarakat kota yang tinggi tidak terganggu,? katanya.

Ditegaskan Yul himbauan kepada warga pengguna jasa Bus Damri agar tidak mencorat-coret bus serta tidak mencongkol-congkel ujung jok serta tindakan lain yang dapat menyebabkan bus cepat rusak. ?Sistem rekruitmen kru/pegawai meliputi pemerimaan pegawai baru. Kemudian pegawai baru ini bekerja selama 2 tahun, lalu diangkat menjadi pegawai kontrak perusahaan (PKP) selama 2 tahun. Selanjutnya jika pekerja ini memenuhi kriteria dapat diusulkan menjadi calon pegawai (capek), setelah 2 tahun kemudian diangkat menjadi pegawai tetap. Itu pun jika berprestasi, rajin, tekun, serta ddministrasinya memenuhi kriteria yang sudah ditentukan,? katanya.

2008-05-05 18:10:51