Sat, 15 Dec 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Tingkatkan Bisnis, Bank Jabar Banten Gandeng Standard Chartered Bank

Bank Jabar Banten bekerja sama dengan Standard Chartered Bank (SCB) dalam bidang trade finance, corporate banking, dan treasury. Kerja sama itu dilakukan melalui penandatanganan perjanjian antara Direktur Dana dan Jasa Bank Jabar Banten Tatang Sumarna dengan Managing Director Head of Origination and Client Coverage Wholesale Banking SCB Bharat Padmanabha, di Bandung Rabu (9/4).

Menurut Tatang mengatakan, kerja sama dengan SCB diharapkan dapat mengakselerasi peningkatan bisnis, khususnya pengembangan dalam bidang-bidang yang dikerjasamakan. Seperti bidang trade finance, SCB dengan pengalamannya dan didukung jaringan luas di seluruh dunia dapat membantu pertumbuhan transaksi ekspor-impor Bank Jabar Banten. "Bentuknya antara lain melalui penyediaan fasilitas trade financing dan pelatihan sumber daya di bidang itu. Meliputi pengetahuan produk, pengenalan risiko, dan prosedur operasional. Selanjutnya dilaksanakan transaksi letter of credit berupa saran, negosiasi, dan konfirmasi," katanya.

Lanjut Tatang, adapun kerja sama yang dilakukan dalam bidang corporate banking ialah pembiayaan bersama, kredit sindikasi, structured loan, dan sebagainya. Salah satu yang telah direalisasikan yaitu pembiayaan proyek Wayang Windu Geothermal Power di Jawa Barat. Dalam proyek itu Bank Jabar Banten setuju berpartisipasi dalam pembiayaan tersebut dan SCB bertindak sebagai mandated lead arranger and sole underwriter. Proyek Wayang Windu Unit 1 dengan daya yang dihasilkan sebesar 110 megawatt telah selesai pada tahun 2000 dan menjadi sumber listrik bagi PLN. Proyek Wayang Windu Unit 2 sedang dalam pembangunan.

2008-04-11 15:44:29