Tue, 16 Oct 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

SUS Gedebage ditargetkan Oktober 2012 Rampung

(Bandung-Bentarnews.com): Dalam  rangka  meninjau Pembangunan SUS Gedebage  di Kecamatan Gedebage  Kamis lalu, Wali Kota Dada Rosada, optimis pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage bisa digunakan akhir 2012, karena ditargetkan pada bulan Oktober 2012 sudah selesai. “Kebutuhan dana pembangunan sudah dipenuhi dari APBD Kota Bandung dan Provinsi. Jadi SUS harus selesai Oktober,” ujar Dada.

Turut  meninjau SUS Gedebage  yaitu, Wakil Wali Kota Ayi Vivananda, Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, Sekda Kota Bandung Edi Siswadi dan sejumlah Pejabat publik, ulama, perwakilan ormas, Lsm, media, serta bobotoh Persib Bandung.

Dada dan rombongan menyusuri seluruh tribun penonton dan mencoba kursi penonton yang sudah terpasang. “Pembangunan stadion sudah mencapai hampir 50%, saya berharap pembangunan stadion dapat selesai tanpa gangguan anggaran dan cuaca,” katanya.

Lanjut Dada, jika stadion sudah selesai, pengembang akan menata tempat parkir, taman dan akan membangun kantor sekretariat cabang olahraga. “SUS Gedebage ini direncanakan berkapasitas 38.000 tempat duduk dan 70.000 berdiri. Apabila sedang bagus-bagusnya Persib main, maka jumlah penonton yang datang ke stadion bisa mencapai 50.000 orang lebih, sehingga dipersiapkan penonton berdiri. Selain kursi biasa, SUS Gedebage juga telah dipersiapkan untuk para penyandang cacat dengan menyediakan sekitar 200 kursi,” tuturnya.

Dada berpesan, kepada para bobotoh jangan merusak  kursi  stadion atau fasilitas lainnya, bila Persib kalah. Karena uang yang dipergunakan dalam pembangunan SUS ini adalah uang rakyat bukan uang Dada Rosada. Jadi sebaiknya ikut memelihara fasilitas stadion SUS tersebut agar kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat terutama bobotoh Persib.

Mengenai anggaran tahun 2012, dana yang dikucurkan untuk SUS Gedebage sebesar Rp400 miliar, Rinciannya dari APBD Kota Bandung Rp300 miliar, dan dari APBD Provinsi Jabar Rp100 miliar, ditambah dengan sebelumnya total pembangunan SUS Gedebage mencapai Rp675 miliar. (Imas)

2012-01-13 17:39:50