Tue, 22 May 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Rekayasa 6 Titik Jalan Cegah Kemacetan di Cimahi

Sesuai dengan perkembangan kota Cimahi kian hari semakin pesat dalam segala bidang. Terlihat semakin banyaknya sarana dan prasarana Pembangunan disertai dengan membengkaknya jumlah penduduk, sehingga berdampak pada Sektor Transportasi. Karena itu sektor ini harus segera dibenahi manajemennya, agar mobilitas masyarakat Kota Cimahi yang tinggi tidak terganggu, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota kian hari membaik. ?Untuk menangani masalah tersebut Rekayasa Jalan merupakan upaya yang dapat mencegah kemacetan,? ujar AKP Asep Pujiono Sik, selaku Kasatlantas Polresta Cimahi di ruang kerjanya, Senin (24/03)

Dikatakan Asep, Kota Cimahi merupakan perlintasan Kabupaten Bandung Barat menuju Kota Bandung, atau sebaliknya sehingga kemacetan tersebut dapat disepanjang jalan Cimindi-Padalarang. Adapun upaya antisipasi tersebut, yaitu pertama, pada jalan Pesantren arah timur tidak boleh belok kanan pada jam 06-08 pagi dan 14-18. Kedua, untuk angkutan umum (angkot) terusan stasion harus memutar kejalan Gatsu arah kantor pos, kecuali hari Minggu. Ketiga, rekayasa dijalan Armed, keempat di jalan RKA Baros, kelima jalan Cihanjuang dan keenam adalah rekayasa pada jalan H.Gopur.

Disamping itu kami juga sudah memasang marka/rambu Lalu lintas pada 6 titik tersebut serta pada pertigaan Cimare/Padalarang. Adapun Volume kendaraan roda dua sekitar 450 ribu unit serta kendaraan roda empat kurang lebih 250 unit, sehingga sebanyak 222 anggota dari Kesatuan Lalulintas Polres Kota Cimahi harus siaga mengatur laju kendaraan pada 3 jalur, yaitu jalur Cimahi,jalur Padalarang dan jalur Lembang.

?Harapan kami kedepan dengan diberlakukannya rekayasa pada ke-6 jalan tersebut, Kepolisian akan mampu mengimplementasikan Amanah yang diberikan masyarakat melalui Undang-undang Kepolisian. Yakni sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat. untuk itu kehidupan Masyarakat wilayah Hukum Polresta Cimahi harus lebih Spesifik dalam melakukan aktifitasnya. Serta perlu memahami dan disadari oleh penggunan jalan raya terutama yang berkendaraan agar dapat mengurangi tingkat kemacetan dan meminimalisir angka kecelakaan dalam berlalulintas,? jelas Asep.

2008-04-11 14:48:49