Tue, 22 May 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

PWI Jabar Gandeng Telkomsel Sosialisasikan Teknologi Broadband ke Wartawan

(Bandung-BentarNews.com): Teknologi informasi untuk mempercepat pengaksesan data sangatlah diperlukan bagi masyarakat di jaman sekarang. Dengan internet, baik dengan teknologi kabel maupun wireless telah dapat mengintegrasikan semua industri dalam satu gengaman melalui handphone, smarphone, komputer maupun tablet. Kini orang sudah tidak bisa dibatasi suatu wilayah negara dalam berkomunikasi, baik melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Multiply dan sebagainya. Bahkan untuk transaksi bisnis, media promosi, pembayaran dan lain-lain sudah biasa menggunakan teknolgi akses data melalui internet.

Untuk itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat bekerja sama dengan Telkomsel Regional Jawa Barat menggelar sosialisasi tentang teknologi broadband. Sebab teknologi ini sangat erat kaitannya dengan dunia kewartawanan dalam mengakses dan mengirim data melalui media internet.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua PWI Jabar Bidang Pendidikan Suherlan dalam acara “Sosialisasi Cara Mudah dan Tepat Penggunaan Broadband”. Acara yang diikuti puluhan wartawan ini digelar di Gedung PWI Jabar Jalan Wartawan II No.23A Kota Bandung, Kamis (24/11).

“Bagi wartawan yang ingin menggunakan fasilitas untuk pengiriman berita bisa di Gedung PWI Jabar. Karena PWI Jabar memiliki layanan data (broadband) dari Telkomsel Regional Jabar,” ungkap Suherlan.

Sementara itu, Manager Service Management Telkomsel Regional Jabar Sri Bimo Ariyanto mengatakan aktivitas para wartawan sangat padat dalam memburu berita, sehingga membutuhkan kecepatan waktu dalam pengiriman data informasi yang ter-update.

Lanjut Sri Bimo, materi yang disampaikan antara lain broadband overview, tips dan trik cara mudah menggunakan broadband. Serta aplikasi yang dapat membantu dalam pencarian data menggunakan smartphone atau komputer.

“Inovasi hotspot Flash Zone Telkomsel dan Telkom berbasis teknologi WIFI akan dipasang di beberapa titik kantor PWI Jabar. Selanjutnya ke kantor Cabang PWI Tasikmalaya, Subang dan Cirebon. Sehingga semakin banyak user experience untuk mendukung Telkomsel Goes WiFi,” tutur Sri Bimo.

Sri Bimo menambahkan, para wartawan dapat menggunakan smarphone, computer tablet, modem yang terhubung laptop dalam mengakses internet di Flash Zone. “Dengan menghubungi *363*600# hanya Rp5.000 dapat digunakan mengakses internet 24 jam. Atau menghubungi *363*601# dengan gratis lewat ponsel di berbagai lokasi bertanda Flash Zone. Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan password untuk mengakses internet dengan kecepatan hingga 3 Mbps (mega bit per second),” ujarnya. (asep y)

Sosialisasi Broadband: Manager Service Management Telkomsel Regional Jabar Sri Bimo Ariyanto menyerahkan penghargaan kepada PWI Jabar yang diwakili Wakil Ketua PWI Jabar Bidang Pendidikan Suherlan di Gedung PWI Jabar, Kamis (24/11).

2011-11-24 21:39:44