Fri, 21 Jan 2022

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

PPKM Level 3 Batal Gubernur Perketat Kewaspadaan Jawa Barat

Bandung-BentarNews.com: Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Rakor bersama Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Propinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di semua daerah dari Pemerintah Pusat tidak mengurangi kewaspadaan di daerah untuk tetap menerapkan pengetatan di berbagai tempat.

 

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan telah menyampaikan bahwa PPKM level 3 batal diterapkan di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

 

Maka dari itu, Kang Emil sapaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap mengimbau masyarakat Jabar agar tetap waspada, sesuai dengan zona risiko penularan di daerahnya.

 

“Saya sampaikan bahwa dengan tidak ada (kebijakan) PPKM Level 3 (berlaku semua), tidak mengurangi rencana pengetatan dalam mengurangi potensi penyebaran Covid-19,” katanya.

 

Pengetatan di Jabar akan menyisir berbagai tempat dan fasilitas publik. Gubernur bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana berkomitmen akan melakukan pengecekan di malam pergantian tahun untuk memastikan perayaan Nataru di Jabar tetap kondusif.

 

Di lain tempat, menurut warga Kecamatan Cicendo Kelurahan Arjuna, Acep (42) pedagang asongan rokok di sekitar Halte Bus kota Taman Alun Alun Bandung, pihaknya mendukung pembatalan PPKM level 3.

 

“saya sangat senang sekali mendengar pembatalan PPKM 3 dari Gubernur Jabar, sehingga saya bisa cari nafkah pada saat Nataru. Karena hari itu penghasilan pedagang lumayan banyak pembeli, bisa memulihkan kebutuhan ekonomi saya selama Pandemi Covid ini,” ungkap Acep. (Imas)

2021-12-08 11:06:52