Sat, 18 Aug 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

POMS Ajak Hentikan Berkendara Motor dengan Bersepeda Sebulan Sekali

Bandung-BentarNews.com: Paguyuban sepeda yang sudah berdiri sejak 2012 mengajak masyarakat untuk menghentikan memakai kendaraan bermotor dengan bersepeda minimal sebulan sekali. Hal ini untuk mengurangi polusi udara di wilayah Jawa Barat.

Paguyuban yang dinamai POMS (Paguyuban Ontel Majalaya Sekitarnya) berharap sepeda ontel ini jangan sampai punah dan harus dilestarikan oleh pemerintah, karena sepeda ontel sejarah zaman dulu.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua POMS Abah Aang saat ditemui di sela-sela kegiatannya di Pemkot Bandung baru-baru ini. Abah Aang ini mewakili Ketua POMS Edi.

Aang berharap kepada pemerintah untuk berupaya mengurangi polusi dengan memberhentikan aktivitas pengguna sepeda motor minimal satu bulan sekali. Agar jalan di Jawa Barat bersih dari polusi.

“Anggap saja di Jawa Barat ini bisa seperti di Bali pada Hari Raya Nyepi. Kalau di Bali saat Hari Nyepi, masyarakat tidak bisa keluar, tetapi kalau di Jawa Barat bisa keluar memakai sepeda atau berjalan kaki. Masak tidak pasti bisa tapi upaya dari pemerintah belum ada. Jadi itu salah satunya harapan kami, tapi sekarang dengan adanya car free day minimal sudah meminimalisir sedikit-sedikit mengurangi polusi. Mudah-mudahan bentuk jalan bisa sekaligus ditutup satu bulan satu kali aja,” ujar Aang.

Lanjut Aang, Majalaya sering ulang tahun dengan mengadakan BLO seluruh dunia. Tempatnya di lapangan PJKA kereta api. “Kemungkinan banyak pihak yang hadir kalau digelar tanggal 6-7 Mei mendatang. Kami menerima tamu juga dari jauh yakni dari Perancis karena tanggal 8 Mei pawainya. Tetapi kebetulan tadi kami mengobrol dengan PSBB yang di sini, katanya akan disatukan dengan acara Kodam. Disatukan atau tidaknya kita belum tau, akan tetapi kalau pelaksanaan BLO sudah rutin setiap 3 tahun sekali,” tuturnya. (Lia)

2016-04-26 22:15:10

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/quickhash.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/quickhash.so: undefined symbol: qha_jenkins2

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: