Mon, 18 Jun 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Piala Bhayangkara Digelar Pertengahan Maret 2016

Jakarta-BentarNews.com: Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Piala Bhayangkara 2016 pada pertengahan Maret mendatang, untuk membina generasi muda melalui cabor sepak bola."Ini (Piala Bhayangkara) merupakan sumbangsih Polri dalam pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan Indonesia," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/2/2016) malam.

Menurut Badrodin, ajang ini diselenggarakan untuk melanjutkan sukses Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. "Tahun ini peringatan Hari Bhayangkara yang ke-70, sekalian diselenggarakan Piala Bhayangkara," ujarnya.

Ajang yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir ini akan dimulai pada 17 Maret hingga 3 April 2016 di Bandung, Jawa Barat dan Bali. Sementara pertandingan finalnya akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam turnamen ini, tercatat ada 10 tim yang akan berlaga yakni Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija, Persipura, PS Polri, PS TNI dan juara dari kompetisi Piala Gubernur Kaltim yang saat ini masih berlangsung. "Juara satu akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp2,5 miliar, juara dua dapat hadiah uang senilai Rp1,5 miliar. Harapannya pertandingan nanti berjalan lancar, aman dan bisa dinikmati masyarakat Indonesia sehingga bisa melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berkualitas," jelas Badrodin.

Dibuka di Bandung

Kota Bandung akan menjadi tempat pembukaan turnamen Piala Bhayangkara, 17 Maret mendatang. "Acara pembukaan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Seperti turnamen sebelumnya, Piala Bhayangkara juga akan dibuka Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," ujar Badrodin seperti dikutip merdeka.com.

Tak hanya untuk pembukaan, Kota Kembang juga dipilih sebagai salah satu tuan rumah turnamen garapan Kepolisian Republik Indonesia tersebut. Selain Bandung, Bali juga akan menjadi tuan rumah. Untuk partai final 3 April mendatang, pihak Kepolisian yang bekerja sama dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ternyata mempunyai opsi lain. "Untuk penutupan Piala Bhayangkara kami memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pada acara penutupan nanti juga presiden direncanakan akan hadir," tutur Badrodin. (Dodi/ay)

2016-02-15 23:22:57