Sat, 15 Dec 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Pertandingan Olahraga Sambut HUT Kodam III/Slw Ke-69 dan Korem 064/My Ke-49

Bandung-BentarNews.com: Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kodam III/Slw ke-69 dan HUT Korem 064/MY ke-49 digelar acara pertandingan olah raga antar jajaran Korem 064/MY yang diawali dengan upacara pembukaan pertandingan olah raga yang dibuka oleh Danrem 064/MY Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P.,M.Si. di Lapangan Makorem 064/MY pada Selasa (22/04). Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 s.d 24 April 2015.

Pada upacara tersebut dihadirioleh Kasrem 064/MY Letkol Kav Teguh Prayitno, Ketua Persit Koorcab Rem 064/MY, Para Kabalak aju Korem 064/MY serta peserta dari para kontingen atlit jajaran Korem 064/MY. Pertandingan olahraga yang di perlombakan yaitu Sepakbola, Bulu tangkis, Tenis Lapangan dan Bola Voli.

Dalam sambutannya Kolonel Kav Ana Supriatna.S.I.P.,M.Si. menyampaikan bahwa untuk mencapai profesionalisme keprajuritan terdapat tuntutan yang harus dicapai, yaitu kehandalan dalam ketrampilan, keunggulan moral, mental dan etika profesi, serta kesemaptaan jasmani yang tinggi atau tanggap, tanggon dan trengginas.

Lanjut Ana Supariatna, ketiga hal tersebut akan menghasilkan tugas yang maksimal jika dilaksanakan dengan tingkat kualitas yang setara dan pembangunan kualitas kesemaptaan jasmani prajurit melalui olah raga akan membentuk pribadi yang jujur, sportif dan kesatria. Selain itu, olah raga juga akan menumbuhkan semangat untuk berprestasi serta menumbuhkan kepercayaan diri. TNI sebagai bagian dari komponen bangsa berupaya untuk mendukung pembangunan olah raga di tanah air melalui berbagai even pembinaan dan pertandingan olah raga seperti bola voli, sepak bola dan bulu tangkis, yang kita laksanakan pada hari ini.

Selain itu Ana Supriatna menyampaikan pembinaan keolahragaan di lingkungan TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan kesegaran jasmani prajurit, sebagai substansi pokok dalam menunjang olahraga keprajuritan personel TNI. “Yang perlu dipahami bahwa olah raga khususnya adalah aktifitas untuk menghasilkan perubahan holistik, baik fisik dan mental maupun emosional melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam olah raga. Antara lain nilai-nilai sportifitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri,” ujarnya.

Danrem 064/MY berharap melalui kegiatan olah raga ini dapat terbangun keharmonisan hubungan antar anggota, sehingga dapat saling mengenal, guna membangun dan menumbuh kembangkan semangat persaudaraan dan kekompakkan diantara masing-masing pribadi maupun satuan. (Asep Y)

2015-04-27 00:16:15