Fri, 17 Aug 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Luncurkan Album Pop Sunda Religi "Hampura"

Penampilan yang kalem, cerdas dan murah senyum terlihat dalam keseharian mojang cantik asal Kota Tasik ini. Di usianya menjelang 17 tahun, prestasi Neng Aci terbilang sangatlah membanggakan. Sekitar 70-an piala kejuaraan lomba menyanyi terpampang di lemari kaca rumahnya. Prestasi Aci, panggilan akrab Jessica Prisca Gestiani ini dimulai sejak ia duduk dibangku kelas II SD sekitar tahun 1999.

Kini Aci yang akan menginjak sweet seventeen semakin berkibar karirnya. Di tahun 2007 ini, Aci Jessica telah merampungkan 3 album Sunda, yaitu Sorabi Bandros pada album d?Bozeg. Sementara album tunggalnya, Keun Wae (Pop Sunda) dan Hampura (Pop Sunda Religi) produksi Kameswara Art Studio (Ciamis) juga telah beredar di Jawa Barat baik Cassete dan VCD-nya.

Ketika BentarNews menyambangi rumahnya di Cibeureum, Tasikmalaya, tampak sekali kekompakan orangtua dan anak. Sudiaman, S.Pd danTuti Suryasih, orang tua Aci sangatlah berperan dalam menggembleng karir Aci. Dari kecil hingga dewasa, tak lelah-lelahnya Sudiaman dan Tuti mendorong prestasi Aci. Walaupun ke tempat yang jauh, siang hingga larut malam, orang tua Aci ini tak ada kata menyerah demi kemajuan anaknya.

"Alhamdulillah, saya bisa meluncurkan album Pop Sunda Religi Hampura, mudah-mudahan album ini bisa diterima masyarakat Jawa Barat, baik kaset, VCD maupun Nada Sambung Pribadi (NSP)-nya. Tak lupa juga terima kasih saya kepada pihak yang mendukung album saya, termasuk H. Ludi dari Studio Kameswara. Juga, ke Mamah Tuti dan Bapak Sudiaman tercinta yang selalu mendampingi di setiap even yang dilalui Aci,? tutur Aci dara semata wayang dari pasangan Sudiaman dan Tuti Suryasih.

Lanjut Aci, ia bangga bisa melantunkan Kawih Sunda maupun Pop Sunda, maupun Pop Sunda Religi. ?Mudah-mudahan generasi muda bisa lebih menyukai lagu-lagu Sunda disamping lagu pop lainnya. Bolehlah menyukai musik asing atau lainnya, namun musik daerah/lokal tetap dipertahankan. Siapa yang mau bangga dengan lagu-lagu Sunda kalau bukan dari generasi muda yang meneruskannya. Saya yakin lagu-lagu Sunda, baik Kawih maupun Pop Sunda suatu saat akan digandrungi kembali kawula mudanya," jelas Aci penuh semangat. (ay)

2008-01-06 23:07:14

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/quickhash.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/quickhash.so: undefined symbol: qha_jenkins2

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: