Mon, 10 Aug 2020

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Komandan Sektor 21 Deklarasikan Penggunaan Tumbler dan Misting di SD Kota Cimahi

Cimahi-BentarNews.com: Dukung program Citarum Harum dengan gerakan Zero Waste, melalui pengurangan sampah plastik di Kota Cimahi, Satgas Citarum Sektor 21 bersama Dinas LH Cimahi melakukan safari ke beberapa sekolah dasar.

 

Senin (10/2/2020), Komandan Sektor 21 Kolonel inf Yusep Sudrajat bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Cimahi M Ronny, menyambangi 3 SDN di Kota Cimahi. Hal ini untuk mendeklarasikan pemakaian tumbler (botol minum) dan misting (tempat makan) bersama ribuan siswa tingkat sekolah dasar.

 

Dikatakan Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat, kegiatan ini menindak lanjuti hasil rapat koordinasi (rakor) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu terkait pengunaan tumbler dan misting guna mengurangi sampah plastic. Hasil rakor antara Dansektor 21, Walikota Cimahi, Kadis LH Kota Cimahi, Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah yang berada di Kota Cimahi.

 

“Hari ini sesuai dengan kesepakatan kita di Cimahi dan pak Walikota, pak Kadis LH, Kepala Dinas Pendidikan dan saya selaku Dansektor. Bahwa Kota Cimahi akan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya mengenai pemakaian tumbler dan misting, terutama untuk anak anak pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di wilayah ini,” jelas Kolonel Yusep.

 

“Cimahi itu kurang lebih ada 220 sekolah. Ini merupakan roadshow pertama dengan Kadis LH, Kami cek pelaksanaannya karena ini sudah kita rapatkan kurang lebih seminggu yang lalu," ujar Yusep.

 

Sekolah yang disambangi kali ini, diantaranya, komplek SD Citereup, Kota Cimahi, SDN Mandiri 2 Cimahi, dan SDN Cibabat Mandiri 5. Untuk di lingkungan Komplek SDN Citeureup Cimahi, di sini ada 5 sekolah dasar, dengan jumlah siswa sekitar 1.500. Semua sudah sepakat menggunakan tumbler dan misting. “Mudah mudahan dalam waktu seminggu atau dua minggu ini saya akan datang ke semua SD, SMP dan SMA di sini, kalau ini sudah berjalan semua, ini akan luar biasa,” ungkap Yusep. (Asep Yulianto/ Foto Ist)

2020-02-12 04:05:48