Thu, 19 May 2022

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Kapolda Jabar Pimpin HUT Korps Brimob ke 72

BentarNews.com-Sumedang: Satuan Brimob Polda Jabar menggelar upacara hari ulang tahun ke 72 tahun Korps Brimob di markas Brimob Polda Jabar Jalan Kolonel Ahmad Sayang, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa pagi (14/11/2017).

Kapolda jabar,Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin langsung dalam kegiatan HUT Brimob tingkat Polda Jabar. Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengatakan selaku Kapolda Jabar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Brimob Polri yang ke-72 tahun.

Selain peserta upacara, sejumlah tamu undangan juga hadir dalam upacara tersebut diantaranya, waka polda, irwasda, pengurus daerah, wakil panglima kodam, korpaskas, kepala pimpinan satuan TNI, bupati, tokoh agama, pengurus daerah, para kapolrestabes dan kapolresta, ketua Bhayangkari, tokoh masyarakat dan unsur satpol pp. Kemudian hadir pula purnawirawan mantan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol (purn) Drs Dade Achmad yang menghadiri kegiatan ulang tahun Korps Brimob.

Ada pun perayaan ulang tahun Korps Brimob diisi berbagai atraksi bela diri personel anggota Brimob dan ibu Bhayangkari yang yang ikut memeriahkan momen tersebut. Selanjutnya dimeriahkan suguhan hiburan artis Kota Bandung, acara ditutup dengan pemotongan kue dan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jabar.

“Arahan dari bapak Kapolri melalui amanat tentunya tugas-tugas Brimob yang spesifik terutama dalam menangani kejahatan yang berintensitas tinggi itu diperlukan suatu pelatihan yang keras dan terus-menurus ini yang harus kita teruskan. Karena tahun depan kita ada dua agenda ada agenda nasional dan agenda internasional. Salah satunya yakni pilkada serentak, ada pilkada gubernur dan wakil gubernur dan 16 pilkada kabupaten dan kota se Jabar. Hal ini juga harus memerlukan kehadiran Brimob nantinya ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu pupuk terus sinergitas dengan seluruh stakeholder, terutama dengan rekan-rekan TNI dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan, mengayomi serta melindungi masyrakat,” ungkap Agung.

Lebih lanjut Agung menambahkan, sudah terjadi beberapa bencana alam di Jawa Barat. Tentunya kehadiran Brimob dalam memberikan pelayanan berupa SAR, evakuasi korban, sampai dengan pengamananan sudah berjalan terus. “Bahwa Brimob bukti nyata melindungi dan mengayomi masyarakat, di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan perlindungan masyarakat, agar Jawa Barat lebih kondusif lebih aman dan lancar dengan Moto Brimob ‘Sekali melangkah pantang menyerah Sekali tampil harus Berhasil’,” tegas kapolda.

Dalam kesempatan yang terpisah saat diwawancarai Bentarnews Kasat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Puji Santoso mengatakan prestasi yang selama ini tidak ada istilah pelanggar-pelanggar. “Bagi kami dalam pelaksanan tugas pokok selama ini mengamankan masyarakat wilayah Jawa Barat. Itu merupakan prestasi-prestasi bagi kami juga. Alhamdulillah, setiap pelaksanan terkait dengan masyarakat kita bantu untuk pengamanannya seluruh Jawa Barat dan kita bisa back up semua.” Jelasnya.

“Saya menghimbau pada kesempatan ulang tahun Brimob tentunya saya menghimbau supaya tidak ada pelanggaran sekecil apapun terutama yang bisa menyakiti hati masyarakat. Khususnya kepada masyarakat jawa barat saya pada kesempatan kors Brimob yang ke 72 tahun ini kami mohon doa restunya supaya ke depan bisa lebih baik lagi melayani masyarakat terutama back up satuan kewilayahan dalam rangka keamanan dalam negeri. Kami mohon maaf juga bila ada anggota kami melakukan kesalahan terhadap masyarakat tegas,” ungkap Puji Santoso. (Lia Aprilia/ay)

Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto (foto oleh Asep Y)

2017-11-27 00:59:52