Tue, 22 May 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Jalan Santai dan Pawai Obor Warnai Peringatan 62 Tahun Peristiwa BLA

Sesuai rencana, dalam rangkaian kegiatan peringatan 62 tahun peristiwa Bandung Lautan Api (BLA), panitia tetap peringatan hari besar nasional (PHBN) Kota Bandung, menggelar gerak jalan santai massal sejauh 9,3 km. Kegiatan ini dilepas Wali Kota Bandung, H Dada Rosada SH, M.Si, depan gerbang Selatan Taman Tegallega Jalan BKR, Minggu (23/03). Pada acara ini disaksikan Ketua DPRD Jawa Barat, H M Ruslan, Ketua DPRD Kota Bandung, Drs H Husni Muttaqien, Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol Bambang Suparno, Sekda Dr H Edi Siswadi M.Si, Ketua TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung, pimpinan Ormas OKP dan sejumlah tokoh masyarakat Bandung.

Menurut Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra) Kota Bandung, Dr Ir Taufik Rakhman, lebih dari 132.000 warga Bandung, tua muda, anak-anak dan orangtua larut dalam kegiatan ini. ?Dari pantauan di lapangan, pemberangkatan di garis start sedikitnya menyita waktu lebih dari 35 menit. Sehingga menambah macet lingkungan kawasan Tegallega dan sekitarnya, yang memang setiap hari libur terutama Minggu, dipadati masyarakat untuk berekreasi dan berolah raga, ditambah pula banyaknya PKL dadakan,? jelasnya. Membludaknya peserta jalan santai ini, dikatakan wali kota, karena selain panitia tidak memungut biaya pendaftaran. Bahkan jika beruntung, peserta bisa mendapatkan hadiah 1 buah mobil, 2 buah rumah tipe 22 di lingkungan pemukiman Griya Winaya Pasirwangi Ujungberung serta 5 buah motor, yang diundi langsung hari itu juga.

Salah seorang yang beruntung mendapatkan rumah, yaitu Wandi Supriatna (44 Th) pegawai cleanning service, penduduk Girimande RT 02/05 Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Cibiru Bandung. Selain hadiah menarik, panitia juga menggelar hiburan pentas musik dari Grup Dada Ku Band dan Bermartabat Band dengan trio vokalisnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Dr H Edi Siswadi M.Si, Drs Arief (Camat Sumur Bandung) dan Drs Fajar (Sekretaris Inspektur Kota Bandung).

Sementara dalam kegiatan penyulutan Obor BLA di Balaikota Jalan Wastukancana, diawali prosesi pawai obor diikuti sekira 3.000 peserta dengan dominasi pelajar SLTA dan Pramuka se Bandung. Prosesi penyulutan dipimpim Sekda Kota Bandung, disaksikan jajaran unsur Muspida, Ketua DPRD Kota Bandung dan para pejabat publik serta tokoh masyarakat Bandung. Peserta nampaknya tidak mencapai target massa yang diharapkan, target 10.000 yang diharapkan.

Seperti biasa, panitia juga melakukan penilaian peserta terbaik, diantaranya meliputi penampilan kostum, yel-yel, peserta terheboh, tim terkompak dan favourit. Keluar sebagai juara umum, adalah SMK Merdeka Jalan Pahlawan, yang berpenampilan ekslusif bertema ?Ngungsi? melibatkan serta seekor domba, berhak mendapat Trophy begilir Wali Kota Bandung.

2008-03-27 22:53:39