Sat, 15 Dec 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Ikamdi Bantu Warga Korban Tanah Amblas Legok Hayam

(Bandung-BentarNews.com): Korban tanah amblas di Kampung Legok Hayam, Kec. Cilengkrang Kab. Bandung yang belum bisa kembali lagi ke lokasi rumahnya, mendapat bantuan dari Ikatan Keluarga Artis dan Musisi Dangdut Indonesia (IKAMDI) Jabar. Untuk meringankan beban para keluarga korban, IKAMDI menyerahkan 18 paket sembako kepada keluarga yang tertimpa bencana.

Menurut Ketua Ikamdi Jabar Yanto Kadmina yang didampingi Wakil Ketua Rasmin Surahman, IKAMDI Jabar telah melakukan kegiatan pentas musik dangdut di beberapa pasar dan terminal di Kota Bandung. "Dari sumbangan kencleng dari warga pasar dan terminal, kita kumpulkan sedikit demi sedikit, sehingga terkumpul dana. Selanjutnya, kami membelikan sembako sebanyak keluarga yang terkena musibah tanah amblas di Legok Hayam, Kec. Cilengkrang. Mudah-mudahan kiprah para artis, musisi dan pendukung IKAMDI dalam kegiatan sosial semakin meningkat. Hal ini untuk menumbuhkembangkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena bencana, terutama di Jawa Barat," kata Yanto.

Sementara itu, para artis terkenal seperti Fajar KDI juga menyempatkan hadir pada acara penyerahan bantuan di Legok Hayam ini. Menurut Fajar, kegiatan pentas musik amal di pasar tradisional terutama di Kota Bandung ini baru pertama kali saya ikuti. "Saya merasakan kepedihan yang mendalam atas para korban bencana di Jawa Barat ini. Terutama tanah amblas di Legok Hayam yang merusak puluhan rumah warga. Untuk itu, saya rela berjalan kaki hampir 2,5 km guna menemui para korban. Saya dan teman-teman seprofesi sangatlah gembira dengan kegiatan amal ini, semoga bisa berlanjut kembali. Amin," ujar Fajar.

Menurut warga Kampung Legok Hayam, pihaknya sangat berterima kasih dengan para keluarga artis dan musisi dangdut yang tergabung dalam IKAMDI Jabar. Karena hingga saat ini, bantuan dari pemerintah sangatlah minim sekali. Untuk itu, mereka berharap ada seperti IKAMDI Jabar yang mau menyambangi desanya yang terkena musibah bencana. (asep y)

Ket.: Fajar KDI (bertopi & berkaos kuning) dan Dewi didampingi Ketua IKAMDI Jabar Yanto Kadmina (berkaos hitam) menyerahkan bantuan sembako kepada koordinator keluarga korban bencana tanah amblas di Legok Hayam, Kec. Cilengkrang Kab. Bandung (28/4). Foto oleh Asep Yulianto.

2010-04-29 22:45:30