Fri, 21 Jan 2022

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

HUT Damri ke 64 Momentum Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

(Bandung-BentarNews.com): Kota Bandung yang berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa, sangat membutuhkan jasa transportasi angkutan masal yang memadai. Sampai saat ini, kendaraan angkutan masal seperti bis kota masih menjadi tumpuan sebagian penduduk Kota Bandung. Terutama angkutan yang menghubungkan wilayah Bandung Timur ke pusat kota maupun ke Bandung Barat dan Bandung Utara. Masyarakat Kota Bandung sangatlah terbantu dengan jasa angkutan bus kota yang dikelola Perum Damri ini. Seperti yang diidam-idamkan warga kota, yakni bisa menikmati jasa angkutan nyaman, aman dan murah.

Menurut Kepala Unit Perum Damri Kota Bandung Drs. H. Sadiyo, di tahun 2010 dalam pelayanan khususnya di bidang alat transportasi jasa angkutan kepada masyarakat, yang menjadi kebanggaan perum Damri saat ini yakni sudah berusaha meningkatkan pelayanan secara maksimal. Khususnya dalam  pelayanan yang prima kepada masyarakat umum Kota Bandung dan sekitarnya, terutama membantu masyarakat menengah ke bawah.

Lanjut Sadiyo, dalam rangka menyambut HUT Damri yang ke 64 yang akan dilaksanakan pada Kamis 25 Nopember 2010, di Jl. Soekarno Hatta Bandung, acara tersebut akan dilaksanakan secara sederhana dengan rasa hormat turut peduli bencana Mentawai dan Merapi. “Perum Damri Kota Bandung akan memberikan bantuan sumbangan berupa uang yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai kami. Apabila uang  tersebut sudah terkumpul, kami akan memberikannya langsung kepada korban bencana Merapi dan Mentawai,”ungkap Sadiyo kepada BentarNews, saat ditemui di ruang kerjanya.

Selanjutnya guna meningkatkan pelayanan, Perum Damri akan melakukan peremajaan bus-bus dengan penambahan armada sebanyak 25 Bus AC dan rencana menambah rute. “Kita mengikuti himbauan dari Bapak Walikota Bandung H. Dada Rosada tentang program Bandung Langit Biru, maka kami akan melakukan penarikan bus-bus yang berasap tebal dan yang sudah tidak layak pakai dengan mengganti bus-bus baru. Terutama bus ekonomi akan kami tarik perlahan-lahan, yang nantinya akan diganti oleh bus AC semua. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang  prima, nyaman bagi masyarakat pengguna bus Damri dan juga menjadikan Bandung langit biru tanpa asap tebal di jalan raya,” ujar Sadiyo.

“Kami juga akan meningkatkan SDM  pegawai kami melalui seminar yang sering dilaksanakan yaitu  dalam meningkatkan program kerja kami tentang pelayanan prima kepada masyarakat. Seperti bagaimana tata cara yang baik kepada konsumen. Hal tersebut perlu kami benahi dan tingkatkan bahkan melalui terobosan-terobosan baru kita laksanakan, sehingga dapat menciptakan pelayanan publik kepada masyarakat,” tutur Sadiyo. 

Bagi pegawai driver Damri secara profesional dalam menjalankan kendaraan angkutan bus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Perum Damri. “Kita memberikan pelayanan terbaik sebagai momentum pelayanan seluruh trayek. Kepada kru yang mulai jam operasi harus tertib waktu mulai jam berangkat pada jam 5.00 Subuh, 5 menit harus sudah ada di tempat trayek. Kemudian jam terakhirnya juga harus tepat waktu,” katanya.

Dengan adanya  alat transportasi yang terjangkau relatif murah, kami memberikan pelayanan yang lebih nyaman kepada pengguna Damri saat ini. “Pelayanan kami berjalan secara baik dan lancar kepada masyarakat, kalaupun ada kendala-kendala dari pelayanan kami yang kurang baik, kurang memuaskan, mengecewakan kepada pengguna jasa Damri sangatlah wajar dan manusiawi. Dan kami dengan senang hati akan menanggapi segala pengaduan masyarakat terkait pelayanan Damri melalui pengaduan Damri 081220840 dan kami akan melayani secara langsung,” jelas Sadiyo. (Imas/f/ay)

 

2010-11-11 08:41:50