Thu, 19 May 2022

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Gubernur Serahkan Penghargaan Bagi 19 Pelaku Seni Budaya di Jawa Barat

(Bandung-BentarNews.com): Untuk memberikan apresiasi kepada elemen masyarakat di Jawa Barat yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang tinggi di bidang kesenian dan kebudayaan, pemerintah memberikan penghargaan kepada 19 pelaku seni, budaya, kepariwisataan dan hiburan di Jawa Barat. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Merdeka, dalam rangkaian acara kilas balik tahun 2009, Kamis (31/12).           

Ke-19 orang tersebut, merupakan pelaku seni, budaya dan pariwisata yang mendukung pelestarian seni, budaya dan kepariwisataan khususnya di Jawa Barat. Selain mendapatkan piagam penghargaan, plakat berlambang daerah, ke-19 pelaku seni tersebut mendapatkan uang kadeudeuh dari pemerintah Propinsi Jabar.

“Pemberian anugerah ini dilandasi oleh pemikiran bahwa partisipasi masyarakat memegang peranan yang amat penting bagi keberhasilan pembangunan termasuk pariwisata dan kebudayaan,” kata Ahmad Heryawan.

Heryawan mengatakan dukungan dari komunitas budayawan, seniman dan stakeholder pariwisata cukup nyata dalam rangka membangun Jawa Barat yang tangguh dan memiliki jati diri yang khas. Oleh sebab itu, sepantasnya pemerintah Jawa Barat memberikan apresiasi yang positif atas dedikasi dan peran serta masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk prestasi yang membanggakan bagi Jawa Barat.   

“Untuk itu kita berikan penghargaan kepada 16 pelaku seni, budaya dan pariwisata serta 3 orang yang berprestasi tertentu dalam dunia entertainment yang memang layak untuk dianugerahkan penghargaan,” ujar Heryawan.

Sementara itu, menurut Kadisparbud Jabar, H. Herdiwan Iing Suranta, ke-19 pelaku seni, budaya, kepariwisataan dan hiburan yang mendapatkan penghargaan antara lain H. Moh. Aim Salim, S. Sen (Seniman Tari Sunda), Herry Dim (Pelukis), Handoyo (Seniman Tari), Moh. Yasin (Seniman/Inovator Pop Sunda), Komunitas Jelekong (Komunitas Pelukis), Getar Pakuan (Sanggar Seni), Hj. Aam Amilia (Sastrawan), Godi Suwarna (Sastrawan), Iwan Abdurahman (Musisi), Prof. Dr. Uka Tjandrasasmita (Arkeolog), dan H. Kusman Kartanagara (Aom Kusman) (Seniman).

Lanjut Herdiwan, penerima penghargaan lainnya yakni PT. Mekar Unggul Sari (Obyek dan Daya Tarik Wisata), Dharmadi (Air Asia) (Maskapai Penerbangan), Dr. H. Misriyadi M.A (Pendidikan Pariwisata), Roby Tjahyadi (Bob Doank) (Pemilik RM Sapulidi), Ir. Cecep Rukmana (Owner Hotel Panghegar), Armand Maulana (Musisi “GIGI”), Sule Sutisna (Grup SOS) (artis komedian), Dr. Agus Pakpahan (Deputi Meneg BUMN). (asep yulianto)

 

2010-01-06 14:22:05