Mon, 18 Jun 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Fitri Apriliani mojang Bandung, Ingin Tembus Stardut 3 Indosiar

Keinginan menjadi artis dangdut profesional sudah menggebu, padahal usianya masih terbilang belia. Gadis manis dan imut putra sulung pasangan penggemar dangdut ini hampir saja lolos audisi 30 besar Stardut I di Indosiar pada Agustus lalu. Namun Fitri, panggilan akrab dari Fitri Apriliani ini tak patah semangat untuk mengikutinya. Bersama Mamah Entin Yuhani, Fitri akan ikut lagi audisi Stardut III Indosiar nantinya.

"Saat ini Fitri akan berkonsentrasi dulu ke sekolah. Setelah itu, saya akan mempersiapkan lagi pada Stardut III Indosiar. Pengalaman Stardut I menjadi cambuk yang berharga buat Fitri. Fitri senang bisa bersaing dengan ratusan peserta audisi lainnya. Apalagi bisa bertemu dengan dewan juri dari artis-artis profesional seperti Yunita Ababil, Hendro Saky dan Beni Simanjuntak. Ditambah lagi, Fitri bisa bertemu bintang-bintang Mamamia, Ogy Fantinus, Adit AFI dan masih banyak lagi,"ungkap Fitri di Sukapura, Kiaracondong, Kota Bandung, pekan ini.

Berkat gemblengan Agus Suhara, seniman penabuh Tabla Kota Bandung, yang merupakan ayah kandung Fitri, kini Fitri lebih pede dalam melantunkan berbagai jenis lagu. Dari lagu Sunda, pop hingga dangdut, Fitri bisa melantunkannya dengan bagus. Menurut Mamah Entin, Ibunda Fitri, memang sejak kecil talenta Fitri sudah terlihat. "Ketika, ayahnya (Agus Tabla,-red) bermain musik gendang India (Tabla) maupun main musik keyboard, Fitri sudah tertarik belajar musik dan jadi pemain vokalnya. Sehingga di usia 14 tahun ini, Fitri semakin matang dalam olah vokalnya," tutur Entin.

Selain aktif dibangku kelas III SMPN 37 Kota Bandung, seperti Paskibra, Fitri pun suka menyanyi dari panggung ke panggung bersama ayahnya. "Alhamdulillah, hasil dari manggung di berbagai acara hajatan perkawinan maupun pesta lainnya, uangnya bisa mencukupi kebutuhan sendiri. Mudah-mudahan dengan sering latihan vokal baik di rumah maupun dari panggung ke panggung, aku bisa ikut lagi di Audisi Stardut 3 Indosiar tahun depan," jelas Fitri yang baru merayakan Ultah ke-14 pada 4 April lalu. (asep y)

2008-04-18 22:14:44