Tue, 22 May 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Electrolux Tantang Mahasiswa Ciptakan Design Produk Inovatif

(Bandung-BentarNews.com): Electrolux Indonesia gelar sosialisasi kompetisi desain internasional, Electrolux  Desain Lab 2013, di Ruang Seminar Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung, Bandung kemarin, Kamis (31/01). Pada kesempatan ini, Electrolux menjelaskan tema baru kompetisi yang diangkat tahun ini yaitu Inspired Urban Living.

Pada ajang ini, mahasiswa ditantang untuk menciptakan desain yang inovatif dan inspiratif untuk sebuah produk rumah tangga masa depan yang dipengaruhi oleh pertumbuhan urbanisasi. Hal ini disebabkan ruang menjadi terbatas dengan meningkatnya jumlah penduduk dan perpindahan penduduk dari yang selama ini tinggal di perbatasan/perdesaan ke daerah-daerah yang padat penduduk/perkotaan.

Electrolux Design Lab 2013 Roadshow dibuka oleh Dr. Andar Bagus Sriwarno M.Sn, Ph.D. selaku Kepala Program Studi Desain Produk Institut Teknologi Bandung. Dalam sambutan singkatnya, dia menyatakan dukungannya terhadap ajang kompetisi Electrolux Design Lab yang diselenggarakan tiap tahunnya secara global. Andar pun mengajak turut serta para mahasiswa untuk dapat ikut berpartisipasi mewakili Indonesia dalam kompetisi tingkat dunia ini.

Selanjutnya, brief presentasi Electrolux Design Lab 2013 dipaparkan oleh Hendy Setiawan selaku Marketing Manager PT Electrolux Indonesia. Ia menjelaskan bahwa kompetisi ini memberikan kesempatan bagi pemenang untuk memiliki pengalaman luar biasa di bidang desain dengan pihak Electrolux global. “Dalam kompetisi tahun ini, terdapat kesempatan yang lebih luas bagi para calon peserta kompetisi dimana mereka tidak hanya dapat mengirimkan ide konsep desain produk kreatif dan inovatif, namun juga asesori, barang yang dapat habis dan juga jasa,” ujarnya. (Kiki Dangki/AY)

2013-02-03 18:59:23