Tue, 16 Oct 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Electrolux Gelar Kompetisi Desain Internasional Bagi Mahasiswa

(Bandung-BentarNews.com): Mahasiswa dan para lulusan perguruan tinggi jurusan desain akan diadu dalam ajang internasional kompetisi desain produk Electrolux. Diharapkan dari kreativitas para generasi muda terbentuklah desain produk yang menstimulasi semua panca indera. Electrolux Design Lab 2012 merupakan kompetisi dunia ke-10 yang berhadiah 5.000 euro untuk juara pertama plus magang digaji selama 6 bulan di Electrolux Design Lab, 3.000 euro juara kedua dan 2.000 euro bagi juara ketiga.

Hal tersebut dingkapkan Marketing Manager PT. Electrolux Indonesia Hendy Setiawan kepada para mahasiswa desain di Fakultas Seni dan Desain ITB Bandung, JL. Ganeca, Kamis (12/4). “Kami berharap mahasiswa maupun alumni desain dari Indonesia ada yang masuk semifinal atau 25 besar dunia. Karena tahun 2011 lalu, Malaysia masuk 25 besar. Kota Bandung sendiri, termasuk kota yang para pemudanya memiliki kreativitas tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah penduduk muda sekitar 70%,” tutur Hendy.

Lanjut Hendy, produk Electrolux terlahir dari inspirasi seorang sales, seperti produk vacuum cleaner. Di Asia Tenggara, produk vacuum cleaner ini bisa menggantikan peran sapu. “Jadi tidak hanya lantai karpet saja yang pakai vacuum cleaner. Lantai biasa saja, vacuum cleaner bisa juga digunakan, sehingga lebih praktis dibandingkan sapu,” ujarnya.

Adapun batas akhir bagi mahasiswa ataupun alumni desain untuk mengirimkan rancangan desainnya pada 1 Juni 2012. “Jadi mahasiswa desain hanya mengirimkan konsep sketsa desain. Nanti tim kami yang akan memperbaikinya bila konsep sketsa produk belum sempurna. Yang terpenting, imajinasi pembuat sketsa bisa tergambarkan, sehingga produk yang nantinya dihasilkan bisa dilihat, diraba maupun dirasakan. Jangan lupa kirimkan email ke saya, hendy.setiawan@electrolux.com atau lebih jelasnya bisa melihat web www.electroluxdesignlab.com,” kata Hendy. (asep y)

 

2012-04-13 05:34:29