Thu, 17 Oct 2019

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

DPD Pekat Kota Bandung Dilantik

 

Bandung-BentarNews.com: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Kota Bandung resmi dilantik oleh DPP Pekat Indonesia Bersatu di Hotel Horison Jl. Pelajar Pejuang 25 Kota Bandung, Sabtu (30/04/2016). Ketua terlantik Denny Rochmansyah bersama pengurus DPD Pekat Kota Bandung disumpah agar melaksanakan roda organisasi Pesat Kota Bandung sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Pesat Indonesia Bersatu.

Hadir dalam acara pelantikan dan seminar tersebut yakni Ketua Umum DPP Pekat Marconi Koto, SH beserta jajaran pengurus pusat, pengurus DPW Pekat Jawa Barat dan para undangan dari kalangan Ormas, LSM, komunitas dari Kota Bandung. Selain itu, hadir Sekjen BP Silatnas Raja dan Sultan Nusantara Raja Samu Samu VI Benny Ahmad Samu Samu beserta beberapa keturunan raja dan sultan di Indonesia. Sedangkan pemateri dalam seminar kebangsaan antara lain Mayjen (Purn) Dr. H. Arif Rahman, Mayjen (Purn) Ngangkan Gede Sugiarta, SH dan Letkol TNI Wayan Eka Sundawan dari Dirjen Bela Negara Kementerian Pertahanan RI.

Menurut Marconi, Pekat sangat mencintai rakyat kecil dengan cara membantu meringankan beban masyarakat seperti di Kabupaten Kuningan DPD Pekat telah berhasil merintis sekolah murah untuk penerbangan. “Bahkan sumbangan pesawat dari Sriwijaya Air, sempat kami potong tiga untuk dikirim ke sekolah murah yang didirikan DPD Pekat Kuningan. Hal ini bisa menjadi contoh bagi DPD-DPD yang lain,” ungkap Marconi.

Lanjut Marconi, saat ini sudahlah tidak tepat bila suatu organisasi mengandalkan otot. “Kami tegaskan ke seluruh anggota Pekat se Indonesia, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengandalkan otot (kekerasan-red). Saat ini kita harus berpikir jernih dengan mengandalkan otak, sehingga kemajuan organisasi Pekat ini bisa dirasakan bagi seluruh masyarakat terutama kalangan bawah,” tuturnya.

Sedangkan menurut Denny, DPD Pekat Kota Bandung selama 4 bulan telah melakukan tindakan nyata berupa bhakti sosial pembersihan beberapa sungai di Kota Bandung. Selain itu, Pekat Kota Bandung juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Polisi Lalu Lintas dalam kegiatan sosialisasi tertib berlalu-lintas di Car Free Day Jalan Dago setiap minggunya. “Saat ini DPD Pekat Kota Bandung telah membentuk pengurus Pesat di tingkat kecamatan. Sebanyak 30 DPK Pekat Kota Bandung telah kami bentuk dan pada seminar dan pelantikan ini ada 20 orang per kecamatan yang hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Raja Samu Samu VI sangat mengapresiasi kegiatan seminar kebangsaan yang bertema memperkokoh nasionalisme dalam bingkai Negara Kesatuan RI melawan dan memerangi terorisme, narkotika dan korupsi. Menurut Samu VI, selaku Sekjen Silatnas Raja dan Sultan Nusantara akan bekerjasama dalam berbagai hal dengan jajaran Pekat dari pusat hingga daerah. “Rencananya Silatnas Raja dan Sultan Nusantara pada 2016 akan berlangsung di Kota Padang Sumatera Barat. Mudah-mudahan DPW Pekat Sumatera Barat bisa berpartisipasi dalam kegiatan Silatnas ini,” tuturnya. (asep y)

Ket. Foto : Jajaran pengurus Pekat Pusat, DPW Pekat Jabar dan DPD Pekat Kota Bandung bersama jajaran Silatnas Raja & Sultan Nusantara usai pelantikan DPD Pekat Kota Bandung di Hotel Horison, Jl.Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Sabtu (30/04). (Foto oleh Asep Y)

 

2016-04-30 23:58:29