Tue, 22 May 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Dengan Bandung Lautan Api, Dada Gebyarkan Anti Korupsi

Peringatan Bandung Lautan Api (BLA) dilakukan dengan pendeklarasian integritas bangsa dan komitmen tidak melakukan korupsi. Kota Bandung diharapkan menjadi kota integritas dan kota antikorupsi. Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan hal itu ketika berpidato dalam "Deklarasi Kebangkitan Kembali Integritas Bangsa di Kota Bandung", di Lapangan Tegallega, Senin (24/3). Menurut Dada, masyarakat Kota Bandung sebagai penerus cita-cita pejuang Bandung Lautan Api, bertekad untuk bangkit memelihara dan mempertahankan jati diri, harga diri, serta martabat bangsa.

"Hal ini tidak lepas dari dorongan pemerintah yang menjadikan tahun 2008 sebagai tahun kebangkitan kembali integritas bangsa. Dan tahun ini bertepatan dengan peringatan 100 tahun Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 1908, yang ditandai dengan lahirnya Boedi Oetomo sebagai wadah pergerakan kemerdekaan yang terorganisasi," ujarnya. Pada acara ini hadir pula Meneg Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman, anggota DPR RI Happy Bone Zulkarnaen, Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan, para anggota Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak), Tim Koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Kormonev), dan Tiga Pilar Kemitraan (3PK), serta seluruh unsur pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan Gubernur Jabar Danny Setiawan mengatakan, peringatan 62 tahun BLA, merupakan salah satu wujud penghargaan atas jasa para pahlawan. Menurutnya, menghargai jasa pahlawan itu bukan hanya dilakukan melalui serangkaian upacara seremonial, tetapi harus diiringi dengan pemaknaan akan jasa dan pengorbanan mereka. Salah satunya, dengan mewarisi semangat dan nilai-nilai kejuangan, dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, untuk menggapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi kepada warga dan Pemkot Bandung, karena pada perayaan BLA ke-62 kali ini, ditandai dengan deklarasi integritas masyarakat Kota Bandung, pencanangan pembangunan sarana olah raga (SOR) di Gedebage, serta pengelolaan sampah melalui teknologi ramah lingkungan PLTSa.

2008-03-25 15:15:52