Thu, 09 Dec 2021

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Biznet Perluas Jaringan dan Hadirkan Layanan Teknologi Digital Terbaik di Jawa Barat

Bandung-BentarNews.com: Sejak digulirkannya bisnis internet service provider (ISP) pada 2000 lalu, Biznet selama 19 tahun telah berkomitmen memperluas jaringan infrastruktur digital melalui kabel serat optik terbaik di Indonesia termasuk wilayah Jawa Barat. Penggunaan teknologi baru yang handal dari Biznet ini untuk memenuhi layanan Fiber Optic, Cable TV/IPTV, Data Center dan Cloud Computing. Jaringan ini dapat menghadirkan layanan internet dengan performa yang jauh lebih baik dengan kapasitas bandwith lebih besar sehingga dapat menjawab kebutuhan digital masyarakat di masa mendatang.

 

Demikian diungkapkan Presdir Biznet Adi Kusma melalui VP Marketing Yudie Haryanto, di Hotel Ivory Bandung, Rabu (20/11/2019). Hadir pula SM Sales Regional West Donnie Firmayandi dan kru Biznet dari Jakarta. “Jawa Barat tengah menjadi fokus Biznet untuk memperluas jaringan berkualitas guna memenuhi kebutuhan internet masyarakat yang sangat pesat. Karena itu, kami banyak hadir di banyak kota di Jawa Barat seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Cirebon, Depok, Garut, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya dan masih banyak kota lainnya yang totalnya sebanyak 24 kota/kabupaten,” jelasnya.

 

Lanjut Yudie, layanan Biznet Fiber yang penuh (full city rollout), untuk Jawa Barat meliputi Sukabumi, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Banjar. Sedangkan untuk daerah Jawa Tengah meliputi Purwokerto, Tegal, Kudus, Pati dan Purwodadi. Layanan Full Biznet Fiber untuk Jawa Timur meliputi Kediri, Tulungagung, Probolinggo dan Bojonegoro. Selanjutnya di luar Jawa, layanan Full Biznet Fiber ini bisa dinikmati di kota Batam, Palembang dan Pontianak, sedangkan Kota Bandar Lampung dan Menado masih dalam proses.

Yudie menambahkan Biznet menghadirkan layanan Gio Cloud yang merupakan layanan cloud computing terbaik kelas dunia dengan data center canggih guna mendukung dunia usaha.

 

“Biznet Gio Cloud menghadirkan layanan cloud yang menghadirkan infrastruktur untuk enterprise dengan berbasis teknologi VMware dan layanan Neo Cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan cloud computing pelanggan,” tutur Yudie.

 

Sementara itu, Donnie Firmayandi menuturkan bahwa di Jawa Barat, Biznet menghadirkan layanan internet super cepat untuk bisnis skala besar, menengah dan kecil, serta layanan internet untuk segmen perumahan dan apartemen sesuai kebutuhan pengguna. “Untuk pengguna perumahan/individu, Biznet miliki layanan Biznet Home yang paket layanan internet mulai dari 50 Mbps seharga Rp 300.000/bulan. Layanan ini tidak hanya memberikan pilihan paket layanan internet saja, namun juga layanan internet dan Cable TV berkualitas High Definition yang memberikan layanan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. Layanan Biznet Cable TV ini akan ditingkatkan menjadi layanan Biznet IPTV tahun depan,”ungkap Donnie.

 

“Untuk segmen bisnis/UKM, Biznet hadirkan layanan Metronet yang akan menjadi solusi terbaik guna mendukung kegiatan usaha kalangan UKM dan Startup. Layanan Biznet Metronet mulai dari bandwith 50 Mbps dengan harga mulai Rp 1 juta/bulan. Bagi pelanggan yang mengedepankan performa terbaik dalam paket internet dedicated guna menunjang usaha yang semakin meningkat, Biznet Dedicated menjadi solusi internet cepat mulai dari 30 Mbps dengan harga langganan Rp 6 juta per bulannya,” kata Donnie. (Asep Y)

Ket. Foto : VP Marketing Biznet Yudie Haryanto (kiri) dan SM Sales Regional West Donnie Firmayandi, saat media gathering di Bandung, Rabu (20/11/2019).

2019-11-20 04:27:43