Tue, 22 May 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Bank Jabar Syariah Bidik Unit Link Syariah

Semester kedua 2008, Bank Jabar Syariah berniat jual produk unit Link Syariah. Hal ini untuk pencapaian target laba bersih akhir 2008 sebesar Rp25 miliar. Dimana Unit Link ini merupakan produk investasi yang dilengkapi perlindungan resiko bagi investor.

Demikian dijelaskan Pemimpin Divisi Syariah, Bank Jabar, Rukmana beberapa waktu lalu di Bandung. "Kita berharap dari bisnis unit link syariah bisa memperoleh fee based income sebesar 5% dari laba bersih tahun ini atau sekitar Rp5 miliar," katanya.

Untuk merealisasikan hal itu, Bank Jabar Syariah telah menjajaki bekerja sama dengan mitra asuransi syariah. Dan pihaknya akan melakukan tes pasar pada April ini di Bandung. Yaitu atas dua produk link berjenis investasi pendapatan tetap (fixed income) dan pendapatan ekuitas (equity fund.

Kemudian Bank Jabar Syariah akan mengkaji unit link syariah mana yang mendapatkan respon positif dari masyarakat. Karena Bank Jabar Syariah ingin produk yang dijual diinginkan masyarakat. "Setelah mendapat respon positif, baru kita luncurkan. Mungkin sekitar Juni-Juli 2008 ini," tutur Rukmana.

Lanjut Rukmana, unit link syariah ini akan dijual di seluruh jaringan cabang Bank Jabar Syariah, yang ditawarkan langsung ke sejumlah lembaga. Seperti sekolah-sekolah dan komunitas masyarakat," jelasnya.

2008-04-04 18:44:30