Fri, 17 Aug 2018

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

APBD Perubahan Setujui Rp 1,4 Triliun Untuk Pendidikan

(Bandung-BentarNews.com): Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyadari bahwa masa kepemimpinannya yang masih terhitung dini belum bisa berjalan secara sempurna. Masih banyak kekurangan dan perbaikan yang harus dilakukan demi mengambil langkah paling tepat dalam memimpin Jawa Barat. Untuk itu, Heryawan menyatakan terbuka terhadap semua kritik dari mana pun. "Selama kritiknya bersifat kritis dan disampaikan dengan cara yang etis, saya bisa menerima," ujarnya saat buka puasa bersama pimpinan media massa di Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (26/9).

Heryawan menambahkan, meskipun selama ini ada kritik yang dilayangkan kepada dirinya dengan cara tidak etis, selama isinya positif tetap diterima. Di antaranya, kritik tentang 100 hari masa kepemimpinannya. Kendati demikian, langkah Heryawan dalam mengimplementasikan program kerjanya akan sedikit dipermudah, seiring telah disetujuinya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Jawa Barat 2008 dalam rapat paripurna Jumat kemarin. Heryawan mengatakan, pendidikan merupakan bidang yang menjadi prioritas utama.

"Melalui APBD Perubahan tersebut, anggaran 15 persen atau setara Rp 1,4 triliun untuk pendidikan sudah disetujui DPRD. Meskipun dirasa masih kurang, pemerintah bisa mengambil sejumlah langkah nyata demi perbaikan wajah pendidikan di Jawa Barat. Salah satunya perbaikan ruang-ruang kelas dan sekolah yang rusak. Selain itu, dana role sharing Rp 285 miliar juga sudah disetujui," ujar Heryawan.

Lanjut Hermawan, setelah pendidikan, bidang lain yang menjadi prioritas untuk pembangunan di Jawa Barat adalah kesehatan, dengan upaya menekan angka kematian bayi yang saat ini mencapai lebih dari 80.000 kasus. Demikian pula, upaya peningkatan daya beli masyarakat sekaligus penyerapan tenaga kerja juga menjadi prioritas selanjutnya. "Demi mewujudkan cita-cita sebagai pemasok padi terbesar di Indonesia dan langkah perbaikan terhadap sarana irigasi sangat menjadi perhatian. Selanjutnya, perbaikan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi serta masalah lingkungan, juga termasuk bagian dari program prioritas Hade," tuturnya.

2008-09-27 21:36:09

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/quickhash.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/quickhash.so: undefined symbol: qha_jenkins2

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: