Fri, 21 Jan 2022

BentarNews.comInfo terakhir seputar Jawa Barat

Breaking News

Aparat Sat Binmas Polres Cimahi Edukasi Masyarakat Terkait Pandemi Covid-19

Cimahi-BentarNews.com: Sebagai langkah penanggulangan Covid 19, Anggota Sat Binmas Polres Cimahi melaksanakan kegiatan public address guna memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M 1T dan ikut program vaksinasi.

 

Prokes 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun/ handsanityser, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk mengikuti program vaksinasi di kelurahan, kecamatan maupun di puskesmas masing-masing. Sedangkan T (testing), menghimbau kepada warga untuk mengetes kesehatannya terkait Covid-19.

 

Kegiatan Public Address Polres Cimahi dilaksanakan jajaran Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) dengan menggunakan pengeras suara pada Rabu (8/12/2021) Pukul 08.00 WIB bertempat di Jl Raya Cimindi, Kota Cimahi.

 

Pelaksanaan kegiatan kali ini melibatkan Staf Binmas Polres Cimahi untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Hukum Polres Cimahi.

 

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan kami untuk menanggulangi Covid-19,” ungkap Budi sebagai petugas polisi di lapangan.

 

Salah satu warga masyarakat Kota Cimahi, Uce (45) juru parkir saat dikonfirmasi BentarNews.com mengatakan dia beraktifitas ke luar rumah kadang pakai masker kadang tidak, karena sekali sekali harus menghirup udara segar di pagi hari.

 

“Saya sudah divaksinasi ke 1 dan 2, apalagi saya kerja sebagai tukang parkir banyak berdekatan dengan masyarakat. Jadi gunanya divaksin supaya mencegah tidak tertular Covid-19. Lain kali saya akan selalu pakai masker,” ujar Uce. (Imas)

2021-12-08 11:58:11